Gaji Masih Pas-pasan, Coba 4 Bisnis Waralaba Ini Untuk Menambah Penghasilan

Cermati.com - Masih ragu untuk memulai bisnis? Padahal saat ini berbisnis adalah salah satu solusi jitu untuk menambah penghasilan. Menjalankan sebuah bisnis sepertinya memang mudah. Tapi, kenyataannya, bisnis juga harus memiliki sistem.  Menjalankan bisnis tanpa sistem, hanya akan membuat bisnis tersebut jalan ditempat.

Sistem bisnis akan berjalan, saat kita berhasil memilih bisnis yang sesuai  dengan passion kita. Jika dirasa masih sulit untuk menemukan bisnis yang cocok, kita bisa mencoba bisnis waralaba. Bisnis waralaba juga cocok bagi seorang pemula dalam bisnis. Dengan memilih bisnis waralaba, kita juga bisa mempelajari lebih dalam soal berbisnis. Selain itu, menjalankan bisnis ini juga bisa menambah penghasilan yang cukup maksimal.

Berikut ini 4 jenis waralaba yang bisa dipertimbangkan, sebagai bisnis yang harus dicoba :

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

1. Waralaba Kuliner

Bisnis Kuliner
Bisnis Kuliner

Jenis waralaba yang pertama adalah bisnis kuliner. Dari dulu, bisnis kuliner memang selalu diminati hampir semua orang. Pasalnya, kebutuhan orang terhadap makanan dan minuman tidak pernah berhenti. Khusus waralaba kuliner yang paling populer dan sering ditemui di berbagai kota, seperti rumah makan ayam goreng, bebek goreng, seafood hingga waralaba makanan dari luar negeri, seperti makanan Jepang. Biaya untuk waralaba bisnis makanan seperti di atas, diperkirakan mulai dari Rp100 juta hingga miliaran.

Baca Juga: 7 Ide  Bisnis Makanan Fusion Unik yang Dijamin Laris Manis

2. Waralaba Mini Market

Bisnis Minimarket
Bisnis Minimarket

Selain makanan, waralaba  populer lainnya yaitu waralaba Mini Market. Kebutuhan manusia yang juga wajib untuk dipenuhi setiap bulannya, tersedia di mini market. Selain itu, lokasi mini  market waralaba biasanya lebih dekat dengan lokasi rumah. Contoh waralaba mini market yang populer di sekitar kita adalah Indomaret dan Alfamart. Setiap tahunnya, usaha waralaba mini market ini berkembang pesat. Anda yang berminat untuk menjalankan bisnis waralaba ini, bisa mencari informasi di website waralaba yang tersedia.

3. Waralaba Jasa Laundry dan Jasa Kebersihan

Bisnis Jasa Laundry
Bisnis Jasa Laundry

Selain membutuhkan produk, manusia juga membutuhkan jasa untuk meringankan bebannya dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Salah satu jasa yang diperlukan adalah jasa cuci. Dari peluang inilah, banyak waralabalaundry bermunculan. Selain itu, jasa cleaning service juga mulai ada, karena permintaan akan kebersihan sebuah tempat semakin tinggi. Target pasar mereka adalah karyawan dan mahasiswa. Berikan pelayananlaundry dan kebersihan yang maksimal.

4. Waralaba Agen Perjalanan

Bisnis Agen Perjalanan
Bisnis Agen Perjalanan

Bisnis waralaba lainnya yang juga semakin diminati saat ini adalah bisnis agen perjalanan. Peluang usaha ini cukup besar, sebab saat ini sektor pariwisata di setiap kota bahkan tingkat Negara, dapat diakses dengan mudah dan cukup terjangkau. Sebagai agen perjalanan, tentu saja kita bisa memberikan jasa kepada pelanggan yang hendak melakukan perjalanan untuk liburan ataupun acara tertentu. Modal  yang diperlukan untuk bisnis agen perjalanan ini sekitar Rp100 hingga Rp200 jutaan.

Cukup Mudah untuk Dijalankan

Jika ingin memulai bisnis yang sudah memiliki sistem yang teratur, maka pilihlah bisnis waralaba. Selain menjalankannya cukup mudah, usaha waralaba ini banyak diminati. Bagi Anda yang juga memiliki pekerjaan tetap, masih bisa mengatur waktu untuk menjalankan bisnis waralaba seperti ini.